Selasa, 09 Juni 2015

teks anekdot



Motor Bebek

Cuaca siang itu memang cerah tetapi panas sekali. Walaupun masih pagi tapi rasanya matahari sudah diatas kepala.Di salah satu sekolah SMA di Kota Blitar , bel istirahatnya berbunyi pada pukul 10.00 tepat.
          Setelah bel berbunyi para siswapun segera keluar kelas untuk bermain dan makan siang tidak terkecuali Joni,Jono dan Johan .Setelah mendegar bel istirahat merekapun langsung bergegas ke kantin yang berada tepat di belakang kelas mereka. Disanalah mereka bertiga terlibat suatu percakapan
Joko:Wah..!!, panas sekali ya,cuaca hari ini?
Johan: Iya nich,panas-panas gini enaknya sambil minum es teh,ya ngakk temen-temen?
Joko:Betul juga kamu,tapi sekarang aku mau hemat Han
Johan: Buat apa? Emangnya kamu mau beli hp lagi ?kamu kan sudah punya hp Ko
Joko: Enggak  Han,soalnya waktu libur semester nanti aku sekeluarga mau liburan jadi kata Ayahku mulai sekarang aku harus berhemat
Joni: Emangnya kamu mau liburan kemana Ko? Ke Paris apa ke Amerika?
Joko: Ya enggaklah jon, Mana mungkin aku liburan ke luar negeri. Liburan tahun-tahun kemarin aja yang paling jauh  cuma ke Surabaya
 Johan: Itu masih mending Ko, aku aja cuma Malang
Joko: Hahaha. Masak sich Cuma ke Malang??
Johan: Iya, tapi setelah itu langsung ke Jakarta
 Joko: Wahh! Kamu ngejek aku ya Han??
Johan: Hahaha
Joni: Aku aja liburan kali ini ngak kemana-mana, tapi Ayahku janji mau beliin aku motor bebek
Johan: Motor bebek??
Joko: Aku sebelumnya koq ngak pernah dengar ya kalau ada motor namanya motor bebek
Johan: Setahu ku bebek itukan hewan sejenis angsa, emangnya sekarang udah berubah jadi motor ya??
Joko: Wah! Keren banget bebek bisa berubah jadi motor. Kayak power ranges aja bisa berubah segala
Joni: Ahh..!,kalian ini  kudet banget sich! pasti dirumah kalian gak ada televisi  ya?
Johan:Wah..!, kalau ada motor bebek pasti juga ada montor angsa ya ngak??
Joko: Betul banget Han, dan pastinya montor angsa jauh lebih keren dari pada motor bebek
Johan: Kalau gitu nanti pulang sekolah aku minta Ayahku aja, suruh beliin motor angsa.Kalian nanti aku boncengin dech keliling-keliling sekolahan ini
Joko: Asikkk, dan kita nanti  kalau berangkat sekolah ngakk perlu capek-capek jalan kaki lagi donk Han??
Johan: Ya iyalah
Tidak terasa waktu sudah menunjukkkan pukul 10.30, bel masuk telah berbunyi .Maka Jono,Joni dan Johan pun harus kembali ke kelas mereka.
          Sepulang sekolah Johan langsung menemui Ayahnya untuk minta dibelikan motor angsa seperti yang diceritakan oleh Joko disekolah tadi
Johan: Ayah, ada yang mau aku  bicarakan nich
Ayah: Apa ??
Johan: Kata teman-teman ku disekolah, sekarang ada motor baru Yah, namanya motor bebek .
Ayah: Terus ?
Johan : Kan waktu ulang tahun ku kemarin Ayah belum ngasih kado, jadi aku sebagai gantinya besuk beliin aku motor angsa dong Yah.!!
Ayah: Jadi kamu mau motor angsa Han??
Johan: Iya Yah
Ayah: Gak usah nunggu besuk sekarang aja Ayah bisa beliin
Johan : Asiikkk!
Setelah itu Ayahpun langsung ganti baju dan pergi mengendarai motor.Sementara itu Johan menunggu kedatangan Ayah dengan nonton televisi.
Tidak lama kemudian Ayahpun datang dengan membawa seekor angsa
Johan: Ayah, mana motor angsa ku??
Ayah: Lha yang Ayah bawa ini apa??
Johan: Angsa ..
Ayah: Betulkan?
Johan: Ayahhh, aku tadikan mintanya motor angsa Yah
Pada keesokan harinya,  saat jam istirahat Johan,Jono dan Joni bergi kekantin seperti biasa. Disana mereka pembicaraan tentang motor bebek yang kemarin mereka bahas
Johan: Eh, sebenarnya motor angsa itu ada ngak sich?
Joko: Ada Han, betul ngakk  Jon??
Joni :Aduhh!kalian itu gimana sich, motor angsa itu ngak ada tapi adanya Cuma motor bebek, Buktinya waktu di iklan yang disebut Bang Komeng cuma motor bebek
Johan: O.. jadi yang kamu maksud motor bebek itu motor yang ada iklannya Bang Komeng itu ya Jon?
Joni: Iya
Johan & Joko: hahahaha
Joko: Joni-joni , yang dimaksud motor bebek di iklannya Bang Komeng itu motor Yamaha
Joko: Iya Jon, jadi namanya itu motor Yamaha bukan motor bebek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar